Tips Memilih Pelindung HP

Mana yang Terbaik untuk HP Kamu? Hardcase, Softcase atau Bumpercase?

Beragam produsen penyedia aksesoris, sering kali membuat suatu keunikannya tersendiri agar produknya tersebut bisa terjual. Produk-produk itu juga memiliki kualitas dan kuantitas berbeda, meski dalam satu produsen yang sama. Nah, salah satu produknya ialah berupa case.
Yup, case memang menjadi salah satu hal penting bagi pengguna gadget saat ini. Banyak orang yang menggunakannya untuk melindungi atau memberikan proteksi lebih tinggi untuk gadget kesayangannya. Bahkan ada yang hanya sekedar menggunakannya untuk lifestyle semata, dan jelas mereka yang seperti itu tidak memedulikan harga maupun manfaatnya. Intinya, dengan menggunakan case itu, akan membuat tingkat kece semakin lebih dahsyat

Perbedaan Antara Hardcase, Softcase, dan Bumpercase!

Produk aksesoris berupa case itu terbagi menjadi tiga kategori. Pertama, ada Hardcase, kedua dinamakanSoftcase, dan terakhir biasa disebut dengan Bumpercase. Yuk lihat perbedaannya.

Hardcase: Mahal tapi bermutu

masukkan deskripsi gambar disini
Pada umumnya, Hardcase itu dua kata yang terdiri dari Hard yang berarti keras, dan Case berarti kotak/peti. Nah, Hardcase merupakan pelindung untuk sebuah smartphone, yang mana terbuat dari bahan nan keras. Biasanya, Hardcase terbuat dari bahan-bahan seperti plastik keras, besi, logam, polikarbonat, dan lain sebagainya. Harga untuk sebuah Hardcase sendiri, biasanya cukup mahal, dibanderol mulai dari $22 atau Rp 288 ribuan hingga lebih tinggi.
Memasang Hardcase di sekujur tubuh bagian belakang smartphone, memang akan membuat perangkat mobile itu terlihat kece atau sangar, bahkan akan memberikan tingkat proteksi yang cukup menjanjikan. Namun, di sisi lain, tetap ada resiko yang diambil kala menggunakan sebuah Hardcase. Berikut kelebihan dan kekurangan menggunakan sebuah Hardcase ke smartphone:
Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Hardcase Smartphone
KelebihanKekurangan
Membuat smartphone tampak garangSmartphone gampang lecet
Pengguna semakin terlihat machoSusah pasang-copot
Smartphone memiliki proteksi tinggiSmartphone jadi lebih berat dari aslinya
Gengsi meningkatSusah digenggam (dimensi menjadi lebih lebar)
Bakal lebih banyak dipegang dibanding ditaruh di sakuSusah diletakkan di saku celana

Softcase: Aksesoris yang gampang kita temui.

masukkan deskripsi gambar disini
Jika Hard berarti keras, maka tentu saja akan ada lawan kata dari itu, yakni lembut atau SoftSoftcase memangsebuah aksesoris yang cukup banyak digemari oleh para pecinta smartphone. Sebab, pemasangannya cukup mudah dan tidak perlu mengeluarkan kocek yang besar. Rata-rata, Softcase memang jauh lebih murahdibandingkan Hardcase itu sendiri. Bahkan, harganya ada yang sebesar $2.16 atau Rp 28 ribuan saja.
Sistem pemasangannya pun sama dengan Hardcase, diletakkan di bagian belakang tubuh smartphone. Sayangnya, menggunakan Softcase tidak terlalu menguntungkan untuk segi proteksi terhadap smartphone. Sebab, bahan untuk membuat sebuah Softcase kebanyakan dari plastik lunak, yang gampang ditekuk atau bahkan dilipat. Memang, menggunakan Softcase juga bisa memberikan perlindungan setingkat dengan Hardcase, namun harus dengan ketebalan yang luar biasa. Jadi, sudah tahu kelebihan dan kekurangan dari memakai Softcase?
Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Softcase Smartphone
KelebihanKekurangan
Nyaman digenggamTidak memberikan proteksi tinggi
Gampang pasang-copot SoftcaseGampang longgar jika sering pasang-copot
Murah, bisa punya banyak varianKurang macho
Banyak pilihan Softcase yang lucuTidak terlalu meningkatkan gengsi

Bumpercase: Perlindungan hanya sekitar sisi-sisi frame.

masukkan deskripsi gambar disini
Bumpercase merupakan satu kategori case yang juga cukup banyak diminati oleh para pengguna smartphone.Bumpercase hanya melindungi sisi-sisi frame yang dimiliki sebuah smartphone, dan tetap akan membuat tampilan depan serta belakang memampang dengan penuh keanggunannya. Bahan pada Bumpercase, biasanya menyediakan yang keras maupun lembut. Itu tergantung bagaimana pengguna menyukainya.
Di sisi lain, juga masih banyak orang yang beranggapan bahwa memakai Bumpercase ke sebuah smartphonetidak akan melindungi secara maksimal, atau bahkan nihil, sama saja seperti tidak mengenakan perlindungan. Tapi, tentu saja itu merupakan penilaian subyektif, yang dimiliki oleh setiap orang. Harga yang dibanderol pun beragam, ada yang murah atau pun lembut, sesuai dengan model yang ditonjolkannya. Berikut kelebihan dan kekurangan sebuah Bumpercase untuk smartphone:
Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Bumpercase Smartphone
KelebihanKekurangan
Praktis, simpelTidak memberikan proteksi tinggi khususnya di bagian belakang
Banyak pilihanMembuat lecet sisi-sisi frame jika bagian dalam Bumper kasar
Tidak membuat smartphone terlihat tebalMeningkatkan gengsi
Nah, sekarang tinggal bagaimana penilaian kamu terhadap aksesoris case untuk sebuah smartphone. Secara subjektif, penulis lebih memilih Bumpercase karena tetap menonjolkan keindahan dari smartphone tanpa harus menutup keeleganan yang diusung oleh ponsel pintar itu sendiri. Jadi, kamu sendiri pilih yang mana?

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Software, Driver, dan Firmware

Hebat, 6 Mobil yang Pernah Dibuat oleh Anak Indonesia

7 Game Offline Android Terbaik 2017